Gaji Jenderal TNI Cuma Rp 3,5 Juta

27 Maret 2009 at 8:55 am 26 komentar

Gaji pokok terendah Polri adalah Rp 1,09 juta yaitu untuk pangkat Bhayangkara Dua dengan masa kerja 0 tahun. Gaji tertinggi adalah sebesar Rp 3,525 juta yaitu untuk pangkat Jenderal Polisi dengan masa kerja 32 tahun atau lebih. Pensiunan pokok terendah adalah Rp 780 ribu untuk pensiun janda/duda PNS golongan I/a dan tertinggi adalah sebesar Rp 2,643 juta untuk pensiun TNI dan Polri untuk golongan IV atau Perwira TinggiDalam keterangan tertulis Direktorat Jenderal Perbendaharaan Departemen Keuangan, Rabu 4 Maret 2009 disebutkan soal standar gaji baru bagi PNS, TNI dan polisi.

Itu mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2009 tentang Perubahan Kelima atas Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota TNI, dan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2009 tentang Perubahan Kelima atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Polri.

Dalam surat edaran itu disebutkan gaji pokok terendah TNI adalah Rp 1,09 juta untuk pangkat Prajurit Dua/Kelasi Dua dengan masa kerja 0 tahun. Sedangkan, gaji tertinggi adalah Rp 3,525 juta yaitu. Itu untuk pangkat Jenderal/Laksamana/Marsekal dengan masa kerja 32 tahun atau lebih.

sumber : vivanews

Entry filed under: Bisnis, Umum. Tags: .

Pidato presiden Amerika Barack Obama Obama pidato untuk anak-anak sekolah

26 Komentar Add your own

  • 1. luky  |  28 Maret 2009 pukul 12:13 am

    kacian bangeeeeeeeeet ceeee……
    tega ne negara!!!!

    Balas
  • 2. tukangsapumasjid  |  28 Maret 2009 pukul 1:05 am

    lumayan lah,wong kerjaane cuman duduk2 doank

    Balas
  • 3. WONKXBENING.BLOGSPOT  |  28 Maret 2009 pukul 2:15 am

    YA LUMAYAN LAH AKU KULI KERJA BERAT JAUH DARI KELUARGA. BELIAU2 KAN BISA KUMPUL AMA KELUARGA TIAP HARI

    Balas
  • 4. abie  |  28 Maret 2009 pukul 2:18 am

    Jgn liat gaji pkoknya,kalo tmbh tnjangan2 dpt lah 5-6jt per month!lum jg sabetan2,tp gag halal,mangkanya tuh para jenderal2 kaya raya,hahaha.

    Balas
  • 5. Adityawarman  |  28 Maret 2009 pukul 2:27 am

    Itukan baru gaji pokok, ada uang lauk pauk dan tunjangan lainnya. Polisi walau gaji segitu tapi banyak yg pakai mobil mewah, coba liat di polda atau polres mobil pribadinya wou………hebat, bak pengusaha, itu semua berpulang kepada pribadi masing2 sebagai wujud dari resiko memilih menjadi abdi negara, kalau mau gaji besar ya jadi pengusaha saja.

    Balas
  • 6. ecy cute  |  28 Maret 2009 pukul 2:45 am

    hmm…tu kan yg ketauan,yg sampingan kan byk.
    yah gede lah pastinya gaji mereka
    mkanya gajiny hrs naik lg,biar g cri sampingan lagi
    nber ga????????/

    Balas
  • 7. putramelayu2  |  28 Maret 2009 pukul 5:56 am

    Gaji kecil..?, tapi kenapa bisa punya rumah mewah, mobil mewah sampai 3 lagi, anak2 nya sekolah di sekolah paforit…..Imposible kan

    Balas
  • 8. Aditama  |  28 Maret 2009 pukul 8:47 am

    Bokap Gue Kapolres di salah satu kota yg lumayan,..

    gajinya gak segitu kok, gaji pokoknya lbh kecil, gak kaya juga..

    Cuma idup gue terjamin dr ceperannya, hehehe..

    klo pengen idup foya2 ky gue, ya suruh bokap kalian jd Jendral aja, pengusaha tingkat menengah mah kalah bro..

    kalah santai, kalah gede juga gajinya

    Balas
    • 9. koko  |  23 Oktober 2010 pukul 4:31 am

      masuk pake duit keluar cari diut

      Balas
  • 10. bangun  |  28 Maret 2009 pukul 10:31 am

    buat aditama semoga lu bisa terus foya2 sampai ajal lu menjemput
    semoga bokap lu yang kapolres itu bisa nylametin lu dari kematian. selamet yah punya bokap kapolres.

    Balas
  • 11. novi  |  28 Maret 2009 pukul 2:10 pm

    wajar aja, kerjanya cuman jaga pos serambi tunggu laporan masuk

    Balas
  • 12. ridwan muhamad  |  28 Maret 2009 pukul 7:18 pm

    indonesia kaya.banyak sumberdaya kenapa haya segitu untuk prajurimtu yang selalu menjaga indonesia dari ancaman musuh.

    Balas
  • 13. dyah  |  29 Maret 2009 pukul 3:14 am

    emang mo’y berapa c?????
    masih kurang apa???????

    Balas
  • 14. jimmy  |  29 Maret 2009 pukul 5:56 am

    gaji masing2 sesuai hak dan kewajiban…
    soal “sampingan” itu tergantung polis nya lagi..
    berharap sih gaji gede, biar gak ada “sampingan”.
    tapi selama “sampingan” itu halal dan tidak merugikan org lain, selama halal, no problemo lah bro…😉 so what gitu LOch!!!!!!

    Balas
  • 15. Raffaell  |  1 April 2009 pukul 3:47 am

    Kok bisa punya mobil mercedez ? ajarin dong ?

    Balas
  • 16. Nur aziziah, Sh.I  |  20 April 2009 pukul 9:21 am

    Pejabat di Indonesia itu besar, besar BOHONGnya Tau…… Anjing aja tau berapa gaji majikannya (Jenderal Itu)

    Balas
  • 17. Paijo  |  21 April 2009 pukul 2:20 am

    Sesera atau uang sogok dari orang yg mau masuk TNI/POLRI juga banyak banget!,alias uang KKN-

    Balas
  • 18. Jendral  |  21 April 2009 pukul 2:26 am

    Saya baru 3bulan jadi jendral,sudah dapat beli Mobil,walaupun cuma kijang innova…

    Balas
  • 19. rumah71.com  |  3 Juli 2009 pukul 6:59 am

    yah… kalau TNI gaji kecil mulu mana bisa makan ?…..bung ! makanya harus cari tambahan di luar. karena pemerintah selalu mengumbar uang pada koruptor2 yg pada kabur tuh…. coba buat naikin gaji TNI kan gak di ejek mulu tentara kita oleh orang malingsia. propertymotifasi.blogdetik.com

    Balas
  • 20. yuda  |  26 September 2009 pukul 7:29 am

    indonesia memang aneh……

    Balas
  • 21. the red  |  31 Oktober 2009 pukul 12:06 pm

    buat pak TNI, sbar aja ya pak . . . .

    Balas
  • 22. pulsa elektrik  |  29 Desember 2010 pukul 4:30 am

    tahun skarang denger2 udah naik lagi sob jadi 15 juta paling kecil (gareeP)

    Balas
  • 23. made sujana  |  7 Januari 2011 pukul 6:32 am

    saya sangat kasihan ama tni,dipreteli melulu,klo oknum polisi mtanya haya duiit aja

    Balas
  • 24. devi martuti  |  26 Januari 2011 pukul 3:55 pm

    saya mendukung remunerasi buat tni.wajar dong tni di kirim tugas ke perbatasan kemana mana.meninglkan keluarga nya.hidup tni.tugas tni lebih berat dripada polisi

    Balas
  • 25. falihuddinul  |  30 Oktober 2011 pukul 9:13 am

    termasuk gede ya gaji pokoknya… belum termasuk tunjangan lainnya dan fasilitas dinas🙂

    Balas
  • 26. pulsa elektrik  |  14 Maret 2012 pukul 2:57 am

    gaji pokoknya emang kecil,tapi sampingannya ini yang ga tahan sob

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Solusi Keuangan

Program Solusi Keuangan Dana Abadi

Pos-pos Terbaru

Blog Stats

  • 98,445 hits

Flickr Photos

Morning sunlight2

Entrapment

Ceannabeinne

Lebih Banyak Foto
Maret 2009
M S S R K J S
« Jan   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d blogger menyukai ini: